Cara Membuat Website Blog Menggunakan Wordpress Tanpa Coding - Tutorial Programming & Digital Marketing

STAY HUNGRY STAY FOOLISH

Breaking

Home Top Ad

Monday, March 26, 2018

Cara Membuat Website Blog Menggunakan Wordpress Tanpa Coding


bewoksatukosong.com | Hallo semuanya balik lagi dengan om bewok, kali ini om bewok akan share masih di bagian website juga, tapi hari ini kita ga ngoding kok, jadi mungkin hari ini ga bakal stress kok kalau kodinganya error, hehe karena kunci dari untuk bisa ngikutin artikel ini adalah kemauan, fokus dan mau baca jangan cuman lihat gambarnya aja ya hehe

Mungkin artikel ini diperuntukan untuk teman-teman yang ingin sekali membuat website sendiri dengan mudah tanpa koding. Om bewok share ini mungkin buat teman-teman yang ingin membuat website personal yang mana kamu ingin share cerita kamu ke para netizen yang baik dan yang galak haha atau mungkin kamu ingin berbagi tips & trik mengenai social media atau tentang artikel anak muda, siapa tau dengan membuat ini kamu bakal bisa menyaingi hipwee, brilio atau idn times, terus artikel kamu masuk Line Today. kalau sampai bisa kayak gitu om bewok bakal bangga banget sama kamu haha. 

Oke jd disini ini adalah list yang harus kamu pelajari, jadi om bewok masukin list-list-Nya, soalnya kalau sekaligus masukin disini bakal banyak banget dan tentunya kamu bakal males buat belajar dan juga buka artikelnya bakal berat banget(maksudnya loading website-Nya). 
Jadi om bewok bakal ngasih perbagian jadi ada Part 1, Part 2, Part 3 dan seterusnya. 

Oke udah siap ??
Om bewok ada tips nya ga buat pelajarin ini semua ???
Tips-Nya fokus, kalau kamu males minimal sehari per-artikel atau per-bagian. Jangan sampai lewat lebih dari 2 hari, soalnya kalau udah lewat terus buat belajar lagi kamu pasti males, sama kayak ngerjain skripsi haha. 
Oh iya kalau udah lelah minum yang banyak dan istirahat ya. Beri rewards diri sendiri kalau sudah selesai. Itu akan membuat kamu semangat buat belajar membuat website hehe (kalau om bewok sih gitu hehe).

Ini adalah List - List Tutorial Wordpress

1. Cara Download Xampp Dan Install Wordpress Part 1 
Penjelasan : Tutorial di part 1 om bewok akan berbagi kepada kalian untuk cara Instalasi wordpress dan yang dibutuhkan sangat simple sekali yaitu xampp, wordpress dan browser, karena setiap laptop pasti sudah punya browser jadi yang di download hanya ada 2 yaitu Xampp dan Wordpress. Semoga Berhasil agar kamu bisa melanjutkan ke part 2
Quote : Banyak kegagalan dalam hidup, mereka tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah.
2. Cara Mengubah Tema Wordpress Part 2
Penjelasan : Tutorial Di Part 2 ini om bewok Sharing mengenai Cara Mengubah Tema Wordpress, om bewok menggunakan Tema Bawaan Dari Wordpress Yaitu Twenty Seventeen, inti dari artikel ini adalah kamu bisa memahami dasar - dasar dalam pembuatan website ini dengan wordpress, jadi ketika kamu ingin mengganti tema dan mengubah setting-Nya kamu ga akan bingung atau kikuk. Jadi kalau yang masih belajar lebih baik disamain dulu denga om bewok. Selamat Belajar. Enjoy 


3. Cara Mengubah URL Wordpress SEO Friendly Part 3 
Penjelasan : Agar lebih mudah dikenali kamu perlu mengubah url, karena defaultnya menggunakan tanggal, kita perlu menghilangkan, dikarenakan google kurang menyukai menggunakan tanggal, yuk kita langsung menuju cara mengubah url wordpress part 3. Kuy Kuy.
Quote : Stay Hungry Stay Foolish- Steve Jobs
4. Cara Membuat Posting Di Wordpress Part 4
Penjelasan : Kamu perlu belajar untuk menambahkan artikel atau postingan, disini peran yang sangat penting dibanding yang lain-Nya, karena jika konten kamu menarik, orang akan tiap hari buka blog kamu 
Quote : Once in your life, try something. Work hard at something. Try to change. Nothing bad can happen
Artinya Sekali dalam hidupmu, cobalah bekerja keras dalam sesuatu hal. Cobalah berubah. Tak ada hal buruk yang bisa terjadi.
- CEO Alibaba Jack Ma
5. Cara Ganti Logo Website, Judul Website, Background Header Pada Wordpress
Penjelasan : Jika kamu ingin membedakan website kamu dengan orang lain, kamu perlu mengubah logo website, judul website, dan Background pada Header Pada wordpress. karena bagian ini juga termasuk hal penting agar pengguna kamu tidak bosan melihat website kamu, kalau design website kamu jelek, orang juga males buat lihat website kamu.
Quote : Do What You Love 
Artinya Lakukan Apa Yang Kamu Suka, Jika kamu suka maka kamu Tidak Seperti Bekerja Setiap Harinya
- Steve Jobs
6. Cara Membuat Pages Dan Menubar Pada Wordpress Part 6
Penjelasan : Jika kamu ingin membuat menubar seperti dibawah ini, maka kamu harus mempelajari artikel ini, karena menubar ini sangat penting sekali. contoh-Nya jika ada perusahaan yang ingin mengajak kamu bekerja sama, orang tersebut akan mudah mencari kontak kamu karena ada dibagian menubar
Quote : Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.
7. Cara Membuat Form Kontak Pada Wordpress Part 7 
Penjelasan : Fungsi form kontak ini, pengunjung dapat mengirim pesan dan akan langsung masuk ke gmail kamu
Quote : Apapun kerjaanmu selalu jadilah yang terbaik, uang akan datang sendirinya
8. Cara Menambahkan User Pada Wordpress Part 8 
Penjelasan : User ini mempunyai perbedaan masing-masing ada yang bisa menjadi subscriber, author, editor, contribute dan admin dengan banyak nya perbedaan tentu saja fitur-Nya berbeda-beda, jika kamu ingin tau cara pembuatan-Nya dan ingin tahu bedanya, Jangan lupa buat baca tutorial-Nya ya. Ganbatte Kudasai
Quote : Kelemahan Terbesar Kita Adalah Saat Menyerah. Cara Pasti Untuk Bisa Sukses Adalah Coba Sekali Lagi - Thomas Alva Edison
9. Cara Menambahkan Tombol Melayang Share Social Media Wordpress Part  9 
Penjelasan: Tombol Share ini sangat penting sekali, karena dengan menggunakan tombol ini, pengunjung kamu bisa share ke social media mereka, sehingga kamu mendapatkan pengunjung-pengunjung baru.
Quote dari Hendry Ford, beliau yang membuat mobil ford "Apabila kita takut gagal, itu berarti kita telah membatasi kemampuan kita."
10. Cara Menambahkan Widget Instagram Feed Pada Wordpress Part 10
Penjelasan : Kita akan membuat Tombol Share pada website, sehingga jika artike kamu bagus akan banyak yang nge-share. Kamu akan mendapatkan views yang banyak jika semakin banyak orang yang share artikel kamu
Quote : Siapapun yang berhenti belajar adalah kaum tua, baik di dua puluh atau delapan puluh. Siapapun yang terus belajar tetap muda. Hal terbesar dalam hidup adalah untuk menjaga pikiran Anda tetap muda.
11. Cara Agar Wordpress Kamu SEO Friendly Google Dengan Menggunakan SEO YOAST Wordpress Part 11 (Coming soon 5 April 2018)
12.Cara Upload Wordpress Ke Hosting Online Di Wordpress Part 12(Coming soon 6 April 2018)
Om bewok buat tutorial ini dikit-dikit kok artikelnya, malah kebanyakan gambarnya biar kamu lebih mudah untuk nyamain, mungkin selanjutnya om bewok bakal bikin videonya. Project Selanjutnya mungkin om bewok bakal share Cara Membuat Toko Online Menggunakan Wordpress Yang Pastinya Tanpa Koding. 

Itu aja semoga bermanfaat buat teman-teman yang ingin belajar membuat website. 

No comments:

Post a Comment