Tutorial Series Belajar Angular 2019 - Tutorial Programming & Digital Marketing

STAY HUNGRY STAY FOOLISH

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, September 24, 2019

Tutorial Series Belajar Angular 2019

bewoksatukosong.com | Hallo semuanya balik lagi dengan om bewok, kali ini om bewok akan share Tutorial Series Belajar Angular 2019. Oh iya ini bener-bener masih fresh banget nih angular nya, karena yang om bewok gunakan versi 8. sebenarnya dari versi sebelumnya ga terlalu jauh cara menggunakannya, kecuali kamu belajar yang versi 1 yang angular js, dari struktur nya udah beda. Jadi kalau kalian ingin belajar dasar angular sampai bisa membuat aplikasi, kalian bisa ikutin tutorial disini. Oh iya yang penting kalian sudah belajar basic javascript es 5 dan es6.TENANG JANGAN KABUR DAN JANGAN SEARCH GOOGLE TUTORIAL JAVASCRIPT, karena om bewok juga sudah membuatkan tutorial series belajar javascript versi es5 dan es6. 


Oh iya udah bahas angular terus, tapi udah ada yang tau belum angular tuh apa ? 
angular adalah framework library javascript yang memudahkan kita dalam menggunakan javascript ya istilahnya seperti itu. Jadi intinya itu adalah kita dapat mengatur atau memanage javascript tersebut lebih mudah, dan orang lain yang menggunakan angular biasanya sudah tau daleman-Nya. Maksudnya ketika kita ngoding tanpa menggunakan framework, nah kan kita harus nyamain secara kodinganya dengan programmer lain, agar ketika programmer tersebut resign atau pindah, nah kita bisa lebih mudah buat adapatasi aplikasi tersebut karena sudah menggunakan framework nah salah satunya adalah angular. framework library javascript di jaman now ini sudah banyak sekali, namu yang paling top ada 3 yaitu angular, vue, react js. Setiap framework mempunyai kelebihan dan kekurangan nya masing-masing. 

Ini kita bukan soal angular tapi ini soal pembuatan aplikasi di jaman sekarang
ada 2 yaitu server dan client. Nah biasanya server ini merujuk ke bahasa pemograman server yaitu laravel, codeigniter, django dan jangan lupa menggunakan database, biasanya yang digunakan adalah mongodb, mysql, postgree dan masih banyak lagi, nah ini yang disebut sebagai rest api client, bentuknya hanya data yang berformat json. 

NAH json ini masih berbentuk data coy, belum bisa ditampilkan ke browser atau maksudnya belum bisa digunakan ke user (orang biasa). Nah untuk menampilkan json tersebut ke browser kita bisa menggunakan framework javascript salah satunya adalah angular. nah angular ini yang disebut sebagai sisi client. Dari mulai UI (User Interface) UX (User Experience) design nya mau seperti apa atau pengguna nya mudah tidak untuk menggunakan aplikasi tersebut. jadi angular ini untuk membantu data json ditampilkan ke browser. nah dari json ini bisa juga  untuk di buat aplikasi mobile dengan menggunakan flutter, androd java, kotlin, ionic dan lain-lain. Nah tidak ada yang sia-sia, cocok untuk tutorial ini, karena dengan belajar angular, kita juga bisa membuat aplikasi mobile, dengan menggunakan IONIC. Karena bahasa yang digunakan ionic adalah angular, beda dikit banget kok kodingan-Nya hanya component-Nya saja yang berbeda. Oke udah terlalu banyak yang nulis disini. Oke here it's Daftar Tutorial angular 2019. Selamat Belajar. 

Tips dari om bewok kalau belajar. Kalau kamu orang nya gampang bosan, kamu belajar nya perhari aja. misalnya hari ini belajar part 1, besok part 2, besok lusa part 3 sampai seterusnya, dan jangan lupa istirahat makan, bobo, minum dan lakuin apa aja yang membuat mood kalian menjadi baik. Oke cari cara belajar kalian yang membuat kamu nyaman entah malam hari, siang hari atau pagi.  Oh iya om bewok sudah membuatkan tutorial ionic juga. bisa lihat dibawah ini ya. semua link yang om bewok sebutin ada dibawah semua. Oke selamat belajar ya.
Daftar Tutorial Angular 2019 

3 comments: