TUTORIAL PHP Part 1 APA ITU PHP ? - Tutorial Programming & Digital Marketing

STAY HUNGRY STAY FOOLISH

Breaking

Home Top Ad

Saturday, January 8, 2022

TUTORIAL PHP Part 1 APA ITU PHP ?


bewoksatukosong.com | Apa itu PHP ? yeee dia malah nanya, makanya saya ke website ini om mau bertanya, PHP itu apa sih sebenarnya ? 

PHP kepanjangan dari Hypertext Preprocessor yang mana dikategorikan dalam Server Side Programming. hayo masih bingung kan apa itu Server Side Programming. Server Side Programming adalah jenis bahasa pemogramanya  yang nantinya scriptnya akan dijalankan ke server, Selanjutnya hasil pengolahan scriptnya akan di kirim ke client sebagai output. Mungkin kalau penjelasan kurang mengerti maka om bewok akan berikan contoh.

Anggaplah om bewok punya akun gmail dan om yudis punya akun gmail, nah kebetulan om dino mau kirim email ke om bewok. Sudah pasti om dino masukan email om bewok, nama subject lalu isi dan terakhir kirim Send dan akan sampai pada akun email om bewok hanya beberapa detik saja. Nah proses pengirimanya itu di sebut Server Side Programming, jadi sebenarnya pengiriman Server Side Programming ini gaib, ga keliatan. eh btw tugas om yudis apa ya ? 

Kalau sudah belajar PHP terus buat apa ya ? 

Wah banyak, yang pasti bisa bikin semua website yang sering kamu lihat seperti facebook, tokopedia, twitter, shopee, bisa juga ngelamar kerja menjadi web developer, freelance atau jual produk kamu sendiri.

Oke Tutorial selanjutnya kita akan benar - benar langsung belajar dari mulai Cara install, dasar dalam php, menghubungkan dengan database lalu membuat real project menggunakan php native, selanjutnya kamu belajar OOP PHP dan terakhir kamu akan belajar Framework Laravel dan Codeigniter beserta real project dari masing - masing framework

No comments:

Post a Comment