Cara Membuat Password Menggunakan Winrar - Bewok Tekno

STAY HUNGRY STAY FOOLISH

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, August 31, 2016

Cara Membuat Password Menggunakan Winrar



bewoksatukosong.com | Ga mau kan kalau folder kamu di buka - buka sama gebetan kamu atau teman kamu atau orangtua kamu, nah om bewok punya caranya nih, Cara Membuat Password Menggunakan Winrar sangat mudah, yang kamu perlukan adalah sofware winrar itu sendiri dan folder yang ingin kamu password, tapi yang jelas format akan menjadi .zip atau .rar ya. kalau kamu belum punya winrar kamu bisa download disini ya http://www.rarlab.com/download.htm, kamu sesuaikan dengan tipe laptop atau pc kamu ya. 

Oke untuk menghemat langsung saja kita mulai. 

1. Cara File Yang Kamu ingin Buat passwordnya, kebetulan om bewok mau membuat password pada game kesukaan om bewok yaitu Counter Strike

Gambar 1. Game Counter Strike
2. Kamu bisa klik kanan lalu pilih Add To Archive, kalau kamu bener - bener bingung kamu bisa banget untuk melihat kebawah, jangan takut kok, tingginya hanya 1m, apa sih om bewok ???

Gambar 2. Klik Kanan lalu pilih Add To Archive
3. Langsung muncul banyak pilihan, jangan panik, santai santai santai, kita pilih Set Password, Seperti contoh di bawah ini ya.

Gambar 3. Pilih Set Password
4. Kamu masukan password yang kamu inginkan, kalau om bewok tadi passwordnya hanya 123456, karena ini hanya untuk belajar, tapi kalau untuk yang benerannya kamu harus membuat yang sulit agar tidak diketahui oleh teman kamu, papa kamu, mama kamu dan sekitaran rumah kamu. Oh iya yang terpenting kamu harus checklist  Encrypt file namest ya, harus, kalau kamu tidak checklist, maka cara membuat passwordnya akan gagal.


Gambar 4. Masukan password kamu dan checlist Encrypt file names, 
Setelah kamu sudah melakukanya, klik OK, kalau kamu Klik Ok lagi untuk memproses menjadi passwordnya, seperti gambar di bawah ini ya teman - teman

Gambar 5. Sedang menunggu proses
5. Ketika kamu sudah selesai, muncul gambar buku, ya mungkin kamu sudah pasti tau lah, nah coba kamu klik, dan pasti langsung meminta password kamu, nah kamu masukan password kamu yang sudah kamu tulis, kalau om bewok kan tadi passwordnya 123456. Perhatikan gambar dibawah ini ya.

Gambar 6. Berhasil menjadi buku, HORE
Gambar 7. Ketika di klik gambar buku tersebut, lalu winrar akan meminta password yuang kita tulis tadi. 
Gambar 8. Berhasil Dibuka
Itu saja tutorialnya, nanti di tutorial selanjutnya om bewok akan memberitahu kamu cara membuka format .zip atau .rar yang di password. eh tapi jangan deh, nanti kalau di kasih tau lagi  udah bukan rahasia lagi ya. Oke sampai jumpa di Tips & Tricks selanjutnya

No comments:

Post a Comment