Cara Speaker Aktif Menyambung Ke Laptop Atau PC - Bewok Tekno

STAY HUNGRY STAY FOOLISH

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, August 31, 2016

Cara Speaker Aktif Menyambung Ke Laptop Atau PC



bewoksatukosong.com | Gatau caranya agar speaker aktif nyambung ke pc karena kabel jack nya beda ?  Sini om bewok kasih tau caranya.

Speaker aktif adalah sebuah speaker yang mempunyai 2 colokan yang biasanya warna hitam dan merah, sama seperti tv, tapi kalau di tv colokanya ada 2 biasanya berwarna kuning, merah, putih.

Colokan speakernya seperti gambar dibawah ini.


Sedangkan kabel jack yang biasanya untuk laptop seperti dibawah ini :


Nah untuk itu, 
Bagaimana caranya untuk menghubungkan Speaker aktif ke Laptop?,
- Caranya dengan menggunakan kabel converter, ada 2 cara :

1. Kamu bisa beli converter yang biasa di jual di toko - toko eletronik, seperti di gambar ya contohnya

Terlihat terdapat 2 colokan, nah 2 colokan itu untuk menyambung ke speaker, lalu di arah yang beda itu langsung masuk ke laptop, ini alatnya murah kok hanya 5 ribu, kalau kamu bingung ngasih tau ke abang - abang tokonya, kamu simpan aja ini gambar lalu kamu tunjukan ke abangnya, tapi dengan gitu kamu harus beli kabel speaker, kalau udah ada sih gapapa, biasanya orang beli converter ini karena punya kabel speaker. Jadi kalau kamu pilih yang pertama kamu harus beli converter ini dan kabel speaker aktifnya.

2. Kabel Converter
Jadi kabel ini sudah bisa langsung masuk ke speaker aktif dan laptop, karena ujungnya beda, om bewok lebih milih ini waktu itu, dan harganya juga cukup murah hanya 10 ribu, mungkin beda - beda tapi harganya pasti ga beda jauhlah, nih kabelnya bisa kamu lihat di bawah ini.


Kamu perhatikan baik - baik ya, warna merah dan putih itu untuk colokan ke speaker aktif sedangkan untuk yang hitam untuk langsung colok ke pc atau laptop.

Selamat speaker aktif kamu sudah bisa connect ke laptop kamu. Semoga Tips ini bisa membantu kamu ya.

5 comments:

  1. Wah..berguna banget. Thanks gan #2017

    ReplyDelete
  2. om bewok
    aku mau tanya, kan aku baru beli speker, tapi pas disambungkan ke komputer ga nyala, sedangakn kalo dilaptop nnyala, itu kenapa yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalau pake headset di pc ada suaranya ga ?

      Delete
    2. Saya juga ada problem di pc saya kasus nya juga sama kayak mbak neng rena tapi kalo pake headset di pc juga gak ada suaranya itu kenapa om bewok

      Delete