Cara Mengetahui Jalanan Macet Pada Besok Hari atau Hari Keberangkatan Kita Menggunakan Google Map - Tutorial Programming & Digital Marketing

STAY HUNGRY STAY FOOLISH

Breaking

Home Top Ad

Monday, March 29, 2021

Cara Mengetahui Jalanan Macet Pada Besok Hari atau Hari Keberangkatan Kita Menggunakan Google Map

bewoksatukosong.com | Jadi ternyata google map bisa mengetahui berapa menit kita pergi pada besok hari misalnya ke pondok gede (contoh). Jadi google map sudah menprediksikan kalau kita berangkat besok hari jam 7 pagi, kita perlu berapa lama untuk sampai ke pondok gede ? 

Ini bermanfaat sekali ketika kamu misalnya mau ke bandara, nah kan tiap jam beda - beda ya sampainya, karena bisa aja macet, perjalanan pagi hari dan siang hari ke tempat yang sama aja bisa beda hasilnya. 

Jadi google map mengeluarkan fitur ini. Nah ga perlu berlama - lama mari kita coba

Study case (hari ini saat om bewok menulis artikel ini, dari cafe ini menuju pondok gede sekitar 19 menit). Nah kalau tanggal 1 April 2021 kira - kira dari cafe ini ke pondok gede jam berapa ya. Nanti om bewok jelasin kenapa google map bisa tau.

1. Buka google map kalian

2. Lalu search kalian mau kemana (disini om bewok mau ke pondok gede)

3. Lalu pilih menu di ujung kanan atas dengan icon titik 3 (kalau bingung bisa lihat gambarnya dibawah ini). 
Pilih Menu Titik 3 ujung kanan atas

4. Selanjutnya nya kamu pilih Set Depart or Arrive Time. 
Pilih set depart or arrive time

5. Kalian masukin kalian mau jam berapa berangkat nya dan tanggal berapa kalian mau berangkat lalu pilih set

6. Selesai, ini adalah perkiraan google map pada tanggal dan jam yang kamu inginkan, kira - kira lama perjalanan nya seperti di tunjukan oleh google map. 

Kenapa google map bisa mengalisa perjalanan kita di besok hari atau tanggal selanjutnya ?
Karena google menyimpan data (big data) perjalanan pengguna google map, Misalnya : kamu hari selasa berangkat ke bandara jam 3 sore, perjalanannya menempuh 3 jam. Nah di selasa depan google sudah merekam perjalanan kamu, sehingga google berpikir bahwa setiap hari selasa jam 3 sore kira - kira untuk menempuh bandara sekitar 3 jam. Contoh kecilnya seperti itu yaa

No comments:

Post a Comment