Cara Menampilkan Semua Foto Instagram Di Blogger Tanpa Ngoding [Tutorial + Screenshot Gambar ] - Tutorial Programming & Digital Marketing

STAY HUNGRY STAY FOOLISH

Breaking

Home Top Ad

Friday, February 3, 2017

Cara Menampilkan Semua Foto Instagram Di Blogger Tanpa Ngoding [Tutorial + Screenshot Gambar ]


bewoksatukosong.com | Hai semuanya balik lagi dengan om bewok, kali ini om bewok akan ngajarin kamu Cara Menampilkan Semua Foto Instagram Di Blog kamu tepatnya di blogger, kalau wordpress beda lagi caranya. Kalau belum ngerti maksudnya seperti di bawah ini ya 




Kalian bisa atur sendiri rownya, mau 3 X 3 atau 2 X 2, suka - suka lo deh pokoknya. 

Nah untuk bisa seperti itu, kamu ga perlu ngoding kok, tenang aja ga perlu takut, ada babang bewok yang akan ngajarin kamu langkah demi langkah. Azeek 

Pertama kamu buka website https://snapwidget.com, sebenarnya ada banyak untuk membuat seperti diatas, tapi kebetulan om bewok biasanya pake itu. 

Kedua, ya seperti biasa kamu daftar terlebih dahulu, websitenya ga posesif kok, jadi kamu akan di tanya macam - macam kayak pacar kamu 😆😆.

Ketiga Kamu bisa memilih grid-Nya, ya grid itu kayak mau gimana kotak - kotaknya, mau pake foto + caption atau cuman foto aja, Oh iya harus di ingatkan bahwa ini GRATIS, soalnya om bewok tau banget kamu suka yang gratisan,maklum mahasiswa. 



Cari yang kamu suka, tenang aja ga bakal di samperin sama SPG nya kok, kalau kamu lama - lama di situ#KayakMallAja

Sudah ?? om bewok tungguin deh, selanjutnya kamu klik CREATE A NEW WIDGET. 



Selanjutnya kamu scroll ke bawah, lalu kamu masukan username instagram kamu, kalau om bewok nama IG nya @bewok_satu_kosong jangan lupa di follow ya hihi. 

Kalau sudah kamu sesuaikan, kayak layout,size,ukuran, bla bla bla 
kalau mau lihat bisa pilih preview, kalau mau buka tab baru pilih preview a new window, masa iya kayak gitu aja di kasih tau, hehe kan om bewok bakal bener - bener ngajarin dari dasar banget sampai - sampai yang ga penting aja di bahas. 😛😛.

Kalau sudah cocok, kamu pilih Get Widget ya


Om bewok ga isi, karena cuman contoh aja :)) 
Lalu kamu klik COPY TO CLIPBOARD 


COPY TO CLIPBOARD

Itu adalah script yang akan kita tempel di blog kita, Caranya gimana ? Mari Kita Selesaikan #IketKepalaMerahPutih

Sudah di pastikan sudah masuk ke blogger.com kamu ya. 
Pilih Tata Letak, Kalau bhs inggrinys apa ya ? lupa. pokoknya lihat icon-Nya aja ya.

Pilih Tata Letak Ya
Lalu Pilih add widget, kalau add widget-Nya di sebelah kanan, berarti foto instagramnya ada di sebelah kanan (sidebar kanan). 


Gambar ini berada di sidebar kanan ya
Selanjutnya kamu pilih HTML / Javascript. Scroll kebawah dikit aja, pasti ketemu 


Pilih HTML / JAVASCRIPT

PASTE kan kodingan yang sudah kamu copy tadi ya 
Oke jangan lupa di simpan ya, lalu coba kamu lihat blog kamu sekarang. 



SELAMAT KAMU SUDAH BISA, kalau belum bisa mohon bersabar ini ujian, hehe kamu bisa komentar buat ngasih tau masalah kamu, bukan masalah kayak pacar kamu ga ngabarin gara - gara main futsal ya, tapi masalah cara nampilin foto di instagram, Oh iya kalau kamu udah bisa, jangan lupa komentar dan masukin nama blog kamu, om bewok kepo soalnya pengen lihat hasilnya, kalau berhasil tandanya om bewok berhasil ngasih taunya, kalau ga bisa berarti om bewok gagal. 😂😂. Oh iya kalau ada yang mau request yang lain bisa komentar dibawah juga loh. 

1 comment: