Pasti Kamu Tahu Kalau Kamu Pernah Menggunakan Blackberry - Tutorial Programming & Digital Marketing

STAY HUNGRY STAY FOOLISH

Breaking

Home Top Ad

Saturday, September 3, 2016

Pasti Kamu Tahu Kalau Kamu Pernah Menggunakan Blackberry





bewoksatukosong.com | Kenangan bukan hanya mantan tapi biasanya gadget yang pernah kamu gunakan sehari - hari, terlebih kamu orang yang jarang sekali mengganti handphone sehingga kamu hapal betul mengenai handphone tersebut, kebetulan ini true story dari kisah om bewok mengenai blackberry. Yuk simak apa saja yang sering kamu rasakah ketika kamu menggunakan handphone blackberry.

1. Blackberry Messenger (BBM)



Siapa yang tidak tahu blackberry messenger ini, ini merupakan sebuah aplikasi yang hits pada jaman itu, pasti pada musim BB, pasti yang ditanyain bukan nomer handphone melainkan PIN BBM, misalnya ketemu teman ketika reunian sekoalh, pasti ketika ditanya "eh bro, minta pin bbm nya dong ? kayaknya kita belum ada deh di bbm.

2. Jam Pasir



WOW, bukan berarti bb tidak ada kekuranganya, dibalik banyak kelebihanya, ada juga kekuranganya yaitu jam pasir, maksud dari jam pasir adalah ngeLag kalau kata anak warnet, Lola atau Lambat, sebel ga sih ketika kamu sedang asiknya bbm dengan pacar kamu, gebetan kamu, tiba - tiba hp nya ga bisa di apa - apain, jadi nunggu dulu, dan kadang lama, kadang cepet. Tergantung memory-nya sih kalau banyak yang di install, otomatis ram kamu jadi sedikit ruangnya, maka akan terjadilah Jam Pasir.

3. Paket BBM Mahal Atau Full Service



Kalau kamu pernah menggunakan yang namanya BB pasti kamu tau banget, bahwa paket harga dari provider apapun pasti mahal banget, pasti sebulan kamu bisa menghabiskan uang sekitar 100 ribu, dan ngeselinya dibedain lagi, kita bisa cuman aktifin BBM nya tapi ga bisa browsing dan harganya sekitar 35 ribu waktu itu om bewok pake kartu 3, nah untuk full service, full service ini maksudnya bisa bbm-an, browsing dll sekitar 100 ribuan, karena om bewok dulu buat bisnis jual online jadi nya mau ga mau pake full service, jadi tiap bulan harus sisipin uang buat paket internetan

4. Pake Wi-Fi Cuman Bisa Browsing



Ngeselin-nya pake BB Ini adalah ketika kamu mendapatkan wi-fi gratisan entah kamu sedang di cafe, rumah teman. kamu tidak bbm an kecuali kamu menggunakan paket BBM, ngeselin ga tuh ? tapi kalau whatsapp jalan sih, jadi ga masalah, tapi di jaman itu, whatsapp belum booming jaman sekarang sih. 

5. Keypad Nyaman



Yap walaupun masih nyaman menggunakan keypad nokia jadul, tapi BB ini juga termasuk nyamanm dan om bewok pertama kalinya menggunakan Qwerty jadi kayak ngetik laptop tapi versi mininya hehe, kalau disuruh milih sama yang di layar, mendingan qwerty sih, soalnya kalau di layar sering banget typo (salah ketik) akhirnya jadi salah pemahaman hehe. 

6. Susah Untuk Backup dan Install Ulang OS



Kalau menurut om bewok intall ulang bb termasuk mudah, tapi kalau kebanyakan orang cukup sulit, soalnya harus menggunakan di PC, lalu ada beberapa yang harus di download, soalnya kalau sekarang di android gampang banget namanya backup, apalagi sekarang google sudah sinkronisasi semua datanya, tapi jadi serem juga data kita di google, tapi gapapalah, kita bukan siapa - siapa hehe.

kalau kamu mau mengkosongkan os nya kamu harus menggunakan BBSAK, nanti kamu mau install download dulu os nya di official atau yang unofficial, biasanya kalau yang unofficial sudah di modif agar tidak berat ketika os tersebut berjalan, maksudnya tidak jam pasir, dan lain - lain.

7. Gengsi & Terlihat Keren



Kayaknya kalau dulu, ketika kamu memegang hp BB terlihat keren, ibarat kalau sekarang kamu menggunakan apple 6s atau samsung s7 edge, karena pada jaman itu BB cukup mahal harganya di banding pesaingnya, jadi inget om bewok waktu belanja ke roxymas pusat hp di jakarta, hampir semua konter jualan hp bb, jarang banget samsung atau nokia, semua toko benar- benar semua toko jualnya BB, tapi kayaknya kalau sekarang sih, kalau om bewok ke roxymas paling udah ga ada tuh konter yang jual bb, ada sih tapi paling jualnya bekas. 

Padahal kalau di pikir - pikir fitur nya kalau jauh sama android loh, karena bb ini hanya karena ada bbm nya jadinya booming, Sayangnya bb lupa belajar sama nokia, jangan pernah puas sama sekarang ini, lihat kan sekarang ? kebalap sama android dan apple, jadi buat teman - teman juga gitu jangan pernah puas, selalu buat yang menarik, kalau udah buat sesuatu tambahin terus fitur yang menarik agar pengguna juga nyaman, tapi jangan nambahin yang ga penting ya. 


No comments:

Post a Comment