Cara Agar Tidak Tertipu Oleh Online Shop, olshop, toko online dan sejenisnya - Bewok Tekno

STAY HUNGRY STAY FOOLISH

Breaking

Home Top Ad

Monday, August 22, 2016

Cara Agar Tidak Tertipu Oleh Online Shop, olshop, toko online dan sejenisnya


bewoksatukosong.com | Tips dari om bewok buat kamu yang suka beli barang di olshop, toko online, online shop apalah namanya agar kamu tidak tertipu ketika belanja. Mungkin ketika kamu masih ragu mau beli atau enggak di toko online tersebut kamu bisa baca artikel tersebut. Om bewok ga bisa mastiin bahwa toko tersebut bener - bener olshop atau cuman tuti (tukang tipu). Yuk mari kita simak penjelasan dari om bewok.

1. Toko Online Terkenal

Kamu harus tau, apakah toko ini di kenal banyak orang atau malah orang ga ada yang tau, kamu bisa liat search google nama toko tersebut, apabila banyak yang muncul dengan comment negatif, maksudnya banyak yang bilang penipu atau pengiriman nya ga nyampe - nyampe bla bla, sebaiknya urungkan niat kamu untuk membeli produk dari mereka.

2. Umur Toko Online

Ini memang bukan patokan ya, tapi biasanya kalau umur toko online yang penipu biasanya ga lama, karena mereka kalau sudah nipu beberapa orang pasti mereka ganti nama olshop-nya atau mereka hapus akun mereka agar orang - orang tidak bisa mencari lagi. Tapi ada juga yang jujur dengan umur yang baru sebentar.

3. Testimonial & Foto Resi

Testimonial juga bisa membuat kamu makin percaya, tapi jangan percaya dulu sih, kadang testimoni itu bisa di buat mudah, ya kembali ke umur toko online tersebut kalau misalnya toko online-nya baru seminggu tapi testimoni nya banyak banget, ya itu bisa aja penipu, tapi mungkin bisa aja mereka punya produk lain yang sudah lama di jual, tapi jarang sih, keliatan banget deh kalau orang yang benar - benar jualan sama yang penipu, kalau penipu biasanya kata - katanya default banget, tapi kamu harus hati - hati juga ya.
Oh iya sama satu lagi Foto Resi, kamu juga hati - hati bisa saja mereka copas foto resi orang, masa toko online baru seminggu foto resinya udah numpuk se-lemari ga make sense sih. 

4. Polisi Online

Kamu harus berterima kasih sama yang bikin polisi online, website ini dibuat untuk mengetahui apakah toko online yang ingin produknya kamu beli, apakah jujur atau penipu. om bewok sudah tau ini cukup lama, dan dulu templatenya masih standart banget beberapa tahun yang lalu, tapi tadi pas barusan om bewok liat jadi keren, dan mimin nya juga udah di undang di kick andy loh, keren . Nih yang mau lihat polisi online web nya http://www.polisionline.com/

5. Cek No Handphone & No Rekening Di Google

Siapa tau mereka sebelumnya sudah menggunakan no hp yang sama dan no rekening yang sama, lebih baik kamu search google dulu deh, soalnya kalau yang nama nya uidah nipu pasti dulunya juga pernah jadi penipu tapi beda nama olshop-nya dan beda produk yang di jual, Pokoknya kamu harus teliti sebelum kamu membeli online.


6. Alamat Yang Jelas

Alamat yang jelas tentu saja membuat kamu lebih pede lebih berani untuk membeli tentunya, biasanya kalau penipu ini alamatnya jauh banget dari tempat kamu, misalnya di batam-lah, kalimantan-lah, bilangnya mereka lokasi-nya di batam tapi ntar di bilang mereka di kirimnya dari bali, kan ga masuk akal.


7. Harga Yang Tidak Masuk Akal

Kamu jangan senang dulu, kalau misalnya harganya murah banget, bener - bener murah banget, ampe ampe kalau kamu nawar mereka nurut aja, kamu harus curiga kalau sudah seperti itu, misalnya harga iphone 6s di jual 1 juta, wah itu benar - benar ga masuk akal, udah gitu kamu nawar menjadi 500 ribu dan mereka mau, wah itu mah udah pasti nipu, kamu harus hati - hati kalau misalnya produk yang kamu beli harga nya jauh banget, nama nya toko online pasti harganya ga beda jauh lah, tapi tetap kamu harus waspada kalau kamu beli barang yang harganya masuk akal ya. 


8. Promosi Default Dan Kata - Kata Kaku Standart

Kamu pasti tau banget, kalau penipu ini pasti menggunakan kata - kata yang default, dan kaku, bukan berarti yang kaku penipu ya, tapi biasanya kalau penipu ini kata - katanya benar - benar standart, biasanya kamu bisa lihat di facbook yang suka di tag - tag in, itu penipu abis 

9. Foto Produk Copas Dari Google 

Nah ini yang paling sering kamu liat, perhatikan deh kalau foto produknya benar - benar standart copasan google pasti bagus banget, bukan berarti yang jujur foto produknya jelek ya, kamu bisa kok save gambar terssebut terus kamu drop ke google image, kamu jadi tau bahwa foto itu copasan dari orang atau bukan, biasanya kalau penipu foto - foto nya dapat dari google

10. Jangan Percaya KTP

Suka lihat kan kalau mereka suka nunjukin foto ktp mereka, jangan percaya, toko online asli pun ga pernah seperti itu, pasti kalau penipu pokoknya "bagaimana caranya biar calon pembeli percaya dengan mereka", terkadang KTP mereka juga editan, namanya di ganti, fotonya dari google, buat kamu yang suka upload foto kamu hati - hati juga ya, takutnya di buat kejahatan. 

11. COD

Kalau masih takut yang namanya beli online lebih baik kamu ketemuan sama orangnya, daripada kamu ntar kena tipu atau barangnya di luar ekspektasi kamu, lebih baik ketemuan aja, siapa tau penjual nya ganteng atau cantik, wah lumayan bisa di ajak ngobrol dan kenalan. hehe

Itu saja Tips agar tidak tertipu oleh toko online, olshop dan online shop sejenisnya lah, semoga dengan tips ini bisa membantu. Sampai jumpa di Tips & Trik Selanjutnya dari Om bewok

No comments:

Post a Comment