Cara Membuat Background Music Untuk Website Wedding - Tutorial Programming & Digital Marketing

STAY HUNGRY STAY FOOLISH

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, November 16, 2021

Cara Membuat Background Music Untuk Website Wedding

bewoksatukosong.com | Hallo semuanya balik lagi dengan om bewok, kemaren om bewok baru saja bantuin teman om bewok buatin website buat teman om bewok yang mau menikah.


Nah kemaren permintaan teman om bewok adalah dia pengen websitenya ada music nya, nah setelah om bewok nyari - nyari ternyata, chrome tidak bisa autoplay, jadi kita harus menggunakan video dan kita pura - pura nya ada button buka undangan, padahal sebenarnya itu function untuk play musicnya. 


Om bewok udah liat semua source punya orang - orang dan metode nya seperti itu. Jadi om bewok buatin tutorialnya buat yang masih bingung gimana caranya buat background music untuk wedding di website.

Pastikan kalian sudah download music nya terlebih dahulu dengan format mp4, bentuknya video ya. banyak kok tutorialnya di google. 

Lalu seperti biasa, kalian buat file dengan nama index.html. Nah berhubung ini simple, jadi css-nya dan js-nya om bewok satuin yaa. 

Jadi seperti dibawah ini kodingannya ya. Oh iya om bewok juga udah jelasin sedikit demi sedikit scriptnya.

Hasilnya seperti dibawah ini.


Jadi intinya saat button dengan text Buka Undangan kita klik, maka video tersebut langsung play. kita sudah menghubungkan button onclick dengan nama playPause()
Kalau kalian mau download template om yang udah full jadi, bisa lihat disini ya 

https://github.com/geraldprambudi/geraldprambudi.github.io

Demo nya seperti dibawah ini ya 

https://rikadanfian.xyz/

2 comments:

  1. bang, sekarang kan bahasa pemogramannya sudah html5 jadi error kalo di terapin di html blogger

    ReplyDelete