Cara Membuat Wifi Hostpot Area Menggunakan Handphone Android - Tutorial Programming & Digital Marketing

STAY HUNGRY STAY FOOLISH

Breaking

Home Top Ad

Friday, August 19, 2016

Cara Membuat Wifi Hostpot Area Menggunakan Handphone Android


bewoksatukosong.com | Kali ini om bewok akan share buat teman - teman yang ingin handphone android nya mnejadi hotspot area, jadi maksudnya ketika handphone kamu menjadi hotstpot area, maka laptop kamu atau handphone teman kamu bisa numpang internetan dari handphone kamu, tapi teman kamu jangan di suruh download aja, yang ada abis kuotanya..

Hari ni kita akan membuat tutorial yaitu Cara Membuat Hostpot Area Menggunakan Handphone Android. Persiapan yang kamu harus lakukan untuk membuat hostpot area di handphone kamu gampang kok. Handphone Android dan Quota Internet yang cukup, Oh iya sama satu lagi yaitu sabar. sabar kenapa ? ya kalau teman kamu download pake wifi kamu, ya kamu sabar aja. hehe.

Perangkat yang digunakan om bewok kali ini menggunkaan handphone android motorola motog dengan OS Marsmallow, sebenarnya semua handphone android tipe apapun dan os apapun bisa kok, mungkin caranya beda sedikit. Oke sudah di siapkan semua ? Mari kita mulai

Pertama kamu buka Setting dulu, atau kalau tidak ketemu karena kamu menggunkan bahasa indonesia yaitu Setelan, bukan tetelan ya, kalau tetelan itu makan, duh jadi laper om bewok. Kalau kamu bingung juga, kamu bisa lihat digambar di bawah ini.

Gambar 1. Perhatikan yang di lingkari merah
Kedua Kamu pilih More  yang mana posisinya di bawah Data Usage, kalau kamu bingung om bewok juga sudah membuat screen shootnya kok, lihat gambar di bawah ya.


Gambar 2. Pilih more, yang sudah om bewok kotakin warna hitam
Ketiga kamu pilih Set up Wi-Fi hotspot, ini bertujuan untuk men-setting wifi kamu, seperti nama wifi-nya dan passwordnya. Tenang kalau kamu bingung ga ketemu, om bewok sudah bikin screenshoot nya ya, perhatikan dibawah ini ya.

Gambar 3. Pilih yang dikotak merah tersebut. 
Empat kamu akan di perintah untuk memberi nama tersebut dan password-nya, tips dari om bewok buat nama yang aneh dan password yang sulit, gunakan huruf dan angka, contoh : h$l0Ap$K4bAr. Wah kalau udah seperti ini pasti kamu di kira dulu nya masternya alay sih, tapi gapapa ini yang akan membuat kamu aman. Oh iya om bewok juga membuat nama dan passwordnya perhatikan dibawah ini ya.

Gambar 4. Isi Network nama dan passwordnya ya lalu tekan Save
Lima kamu pilih Mobile Wi-Fi hotspot, ini dimana kamu meng-aktifkan Wi-Fi kamu, dan kamu coba cari nama wifi kamu di laptop kamu atau handphone teman kamu, kalau sudah bisa, Selamat anda sudah bisa membuat Hotspot Area Menggunakan Handphone Android.

Enam. Om bewok orang yang bertanggung jawab kok, kalau sudah di nyalain, bagaimana cara matiin nya, ada 2 cara kok cara untuk mematikan hotspot area tersebut, 

Pertama kamu tinggal pilih yang tadi yaitu Mobile Wi-fi maka hotspot area kamu akan mati. 

Kedua kamu ke dekstop lalu kamu tarik dari ke atas ke bawah seperti tampilan di bawah ini.

Gambar 5. Sentuh yang berada dikotak merah tersebut
Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

Gambar 6. Perhatikan icon hotspot tersebut.
Perhatikan di bagian bawah ada tulisan hotspot, kebetulan punya om bewok masih aktif, jika kamu ingin mematikan tinggal tekan tombol tersebut, kalau kamu untuk mau aktifkan kembali juga bisa tinggal tekan icon hotspot tersebut.

Itu saja Tutorial Cara Membuat Hostpot Area Menggunakan Handphone Android. Semoga Caranya bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment