Cara Upload Foto atau Video Instagram di Komputer - Tutorial Programming & Digital Marketing

STAY HUNGRY STAY FOOLISH

Breaking

Home Top Ad

Friday, July 15, 2016

Cara Upload Foto atau Video Instagram di Komputer

Hay, Hari ini om bewok bakal kasih tau ke teman - teman cara menggunakan instagram melalui pc. as you know bahwa kita bisa menggunakan instagram melalui handphone entah itu android atau ios atau symbian nokia, eh kalau nokia om bewok kurang tau sih ya. 

Nah bagaimana kalau  melalui pc ? 
Memang bisa di pc untuk buka timeline, search nama orang tapi yang ga bisa cuman satu yaitu upload foto atau video di instagram. Nah pilihan yang tepat sekali kalo kamu ingin tau bagaimana cara upload foto instagram lewat komputer.

Pertama kamu harus download terlebih dahulu. namanya gramblr ini linknya ya : http://gramblr.com/uploader/#home

Selanjutnya kamu install terlebih dahulu, lalu ketika sudah selesai kamu bisa lihat gramblr di bagian start. Dont panic jika ketika kamu klik gramblr langsung buka browser, om bewok secara otomatis buka browser internet explorer, jangan kaget juga kalau banyak sarang laba - laba nya karena tidak dibuka hehe.

lalu kamu login seperti biasa atau kalau belum kamu daftar terlebih dahulu. Oh iya kamu harus daftar dahulu ya, karena bukan berarti kamu sudah daftar instagram di hp lalu kamu bisa langsung masuk ke gramblr, ini login untuk masuk gramblr soalnya. 

lalu kamu login 
Tampilan Login Gramblr
Ketika kamu sudah login, lalu munculan dashboard dari gramblr, kamu bisa upload foto, ada schedule jadi foto nya bisa di atur waktunya dan lain - lain 
Dashboard gramblr
Oh iya di sini om bewok hanya memberikan tutorial cara upload foto aja ya, nanti kamu bisa pelajari sendiri kalau fitur - fitur yang lain, kan udah gede masa harus disuapin terus hehe.

Kamu klik gambar yang di dashboard, yang gambarnya kotak atau juga kamu bisa langsung drop kedalam kotak tersebut 
Klik yang di tunjuk panah tersebut 
Lalu akan muncul folder komputer kita, lalu pilih foto yang kita inginkan, seperti gambar dibawah ini : 
cari gambar yang kita inginkan
Sudah ? Oke good, selanjutnya akan muncul seperti gambar di bawah ini ya : 
Klik Save
Lalu selanjutnya muncul lagi untuk filter gambar, siapa tau kamu ingin dikasih efek foto biar menjadi lebih menarik, biasanya yang suka pake efek perempuan.
Yang namanya cewe kalau memang sudah cakep, cakep aja gausah pake effect juga mah -Om Bewok
Kamu bisa filter, Kalau sudah Continue
Tinggal terakhir nih, yaitu caption dan hastag #. kamu boleh sesuka kamu kalau sudah tinggal send deh. om bewok kasih contoh seperti di bawah ini ya : 
SEND 
Selesai. Mudah bukan ? biasanya orang - orang yang main instagram di pc, ya biasanya orang - orang yang berbisnis online, soalnya untuk membuat caption di hp agak ribet, biasanya lebih banyak ke informasi informasi penting, jangan lupa follow instagram nya om bewok ya seputar informasi masa kini di https://www.instagram.com/bewok_satu_kosong/

No comments:

Post a Comment