Text Editor Yang Sering Digunakan Oleh Web Designer Dan Web Developer - Tutorial Programming & Digital Marketing

STAY HUNGRY STAY FOOLISH

Breaking

Home Top Ad

Friday, May 20, 2016

Text Editor Yang Sering Digunakan Oleh Web Designer Dan Web Developer

Sering kali kita lihat seorang web designer atau web developer menggunakan text editor lebih dari satu, ya salah satu nya om bewok ini, karena memang agar tidak bosan saja,   puluhan jam kita bertemu codingan terus - menerus sampe mata pada merah,hidung kempas kempis, alis jungkat jungkit. :)) sehingga agar tidak bosan.  om bewok selalu ganti - ganti, tiap minggu atau tiap bulan mungkin tergantung mood aja, kadang pengaruh loh menggunakan text editor yang berbeda - beda karena memang color, background, font berbeda - beda dari setiap text editor, sehingga kita perlu mencari text editor yang lain agar tidak jenuh atau bosan. Untuk itu om bewok sudah siapkan text editor yang sering di gunakan oleh web designer atau web developer. Lets Check it out

Sublime Text
1. Sublime Text
Sublime Text sering di gunakan oleh om bewok, sebenenya yang bikin betah aplikasi ini karena banyak nya package yang mau di install, dari mulai css, bahasa ruby on rails, python. Kelebihan mau tau lagi apa ? AUTO COMPLETE. yapp baru ngetik beberapa baris langsung bisa di ketik semua, jadii nya menghemat waktu dan fleksibel. BOSEN dengan theme nya?? ya tinggal ganti background nya, dengan banyak nya background khas flat design, font seperti Mac juga ada, pokok nya ga akan bosen deh menggunakan sublime text. Oh iya ada satu hal lagi aplikasi Free. IYA SERIUS FREE. Cuman ya gitu kalau misalnya free, ya di atas nya ada tulisanya UNREGISTERED. ya gapapa sih tapi kadang kalau kita save dengan perintah CTRL + S kadang - kadang muncul pop up yang bikin ngagetin, ya inti nya di suruh beli. hadehh. Oh iya katanya sublime text ini yang buat single fighter. HAH ? SENDIRIAN ? ya sendirian, ya mungkin memang orang nya pengenya ngerjain nya sendirian, tapi sampai saat ini om bewok masih sering sekali  menggunakan aplikasi ini di banding text editor yang lain, udah gitu ga pernah lambat lagi, jadi ketika click open sublime ya otomatis cepat gitu, ga bakal deh nunggu lama gitu ketika aplikasi tersebut di buka.

Atom.io
2. ATOM.IO
apaan lagi tuh om ? nah tenang atom ini bukan yang di pelajaran sains kita waktu SMA melainkan ini adalah text editor yang lagi beberapa bulan lalu booming loh, ya mungkin kalau web bewoksatukosong.com ini sudah lahir mungkin sudah update berita ini, tapi kan ini baru nyampe beberapa minggu saja jadi di maklumin ya. Atom ini mirip dengan aplikasi text editor sublime, tapi beda ah, gerakan ketikanya lebih smooth gitu jadi berasa ada animasi nya gitu, atom ini lebih terkenal dulu di linux karena memang dulu pertama kali adanya di linux#JiwaSotoy. Saya baru beberapa hari menggunakan ATOM.IO dan menurut saya ini juga aplikasi yang mana mata kita bakal tertakjub melihat text editor ini dan seperti di sublime text aplikasi ini juga AUTO COMPLETE keren kan ? Tapi memang kalau orang nya seperti om bewok yang pengen nya selalu cepat ya jangan pilih atom, gatau kenapa ya kalau di laptop om bewok ini selalu lambat, alhasil terkadang not responding, tapi mungkin karena di laptop om bewok seperti nya. Semoga untuk di laptop teman - teman sih enggak. Mari kita doakan. Berdoa  Dimulai....Ya Selesai 

Notepad ++
3. NOTEPAD++
Wah lu orang parah kalau sampai gatau aplikasi notepad ini, ini adalah aplikasi yang mana sering di gunakan oleh manusia - manusia terutama sih web developer, soalnya teman - teman kantor kebanyakan menggunakan aplikasi ini, ya saya jarang sekali menggunakan aplikasi ini. 

Ada banyak aplikasi text editor, inti nya adalah semua sama, tergantung dari kenyamanan teman - teman, kalau om bewok nyaman dengan ini ya belum tentu kalian nyaman dengan menggunakan sublime text. 

Saya akan sebutkan yang belum di sebutkan di atas

4. Bracket
5.Netbeans.
6.Adobe Dreamweaver ( saya tidak merekomendasikan buat teman - teman masih belajar web )
7. Notepad
8. Eclipse
9.Vim
10.Visual Studio
11. Php Storm


Terima Kasih, Sampai jumpa di info selanjutnya. Have a nice day


No comments:

Post a Comment