Belajar Bootstrap Part 10 Cara Membuat Website Bootstrap Part 1 (Sketsa Website) - Bewok Tekno

STAY HUNGRY STAY FOOLISH

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, August 24, 2016

Belajar Bootstrap Part 10 Cara Membuat Website Bootstrap Part 1 (Sketsa Website)


bewoksatukosong.com | Halo semua balik dengan om bewok di sini, sudah lama tidak melanjutkan mengenai bootstrap, sebenarnya untuk dasarnya sudah selesai, tapi om bewok tidak bertanggung jawab jika cuman belajar dasarnya, untuk itu om bewok bakal buat tutorial cara membuat website menggunakan bootstrap, pasti teman - teman bingung kalau cuman dasarnya aja, pasti perlu yang studi kasus, yang mana suatu saat nanti kamu bekerja sebagai front end developer menjadi tau masalahnya yang sering muncul di kalangan front end dev, karena biasanya kalau cuman belajar dasar tapi tidak di praktekan hasilnya beda di lapangan sama pas di ajarin. Ibarat kamu sering latihan bola cara dribble, cara shoot, cara freekick, tapi ga pernah tanding bola sesungguhnya. sama aja dong. 

Makanya om bewok bakal bikin tutorial-nya cara membuat website menggunakan bootstrap. Langsung saja kita buat.

1. Tentukan Tema Website



Banyak sekali tema dalam website ada coorporate, e-commerce, personal, blog, magazine dan lain - lain, nah di sini om bewok membuat untuk personal untuk om bewok sendiri dengan tema one page template, jadi hanya 1 template ga pindah - pindah dan personal nya lebih ke jasa pembuatan website. Nah gitu pokoknya, kalau kamu juga mau membuat website kamu juga harus seperti itu, tentuin dulu kamu buat seperti apa, apalagi buat kamu yang masih belajar, misalnya kamu buat e-commerce nah coba kamu googling design website e-commerce yang keren kayak apa sih, bukan hanya UI nya saja tapi sebagai UX nya juga perlu, maksudnya bukan hanya design nya saja yang bagus tapi website nya mudah di gunakan oleh orang lain atau tidak.

2. Sketsa Website Menggunakan Manual



Awal kamu dalam design website kamu perlu sekali yang namanya sketsa website, intinya biar pas bikin di bagian ngoding nya jadi ga kemana - mana bikinya, soalnya client begitu#curhat. Kalau kamu sudah menjadi front end yang di kategorikan sudah bisa menghasilkanlah. Nah misalnya kamu ketemu client, kamu pastikan kamu sketsa website menggunakan manual nya bareng client kamu, jadi biar ada perjanjian loh maksudnya biar client ga ngubah - ngubah ketika udah jadi, tapi biasanya kalau udah jadi suka minta di otak - atik sih, tapi sebenarnya ada tips biar client selalu minta di otak - atik website nya tapi uangnya tetep ngalir ke kamu, ini belajar marketing sih om bewok belajar dari teman. Jadi pesan om bewok jangan cuman bisa ngoding doang tapi belajar bagaimana kita di hargai sebagai IT, mungkin bakal om bewok share juga di sini,  mungkin ya abis ini rahasia sih muahaha, bercanda. Oh iya kamu bisa design menggunakan kertas hvs tapi kalau lebih enak lagi pake kertas yang ada kotak - kotak jadi gampang udah ada grid-nya dan kamu juga membutuhkan pensil, untuk apa ? GAMBAR, mancing mulu nih kayak Cahyono#pelawakJamanDulu.


3. Design Sketch Manual Om bewok

Bagian Atas




Bagian Bawah

Design yang di buat oleh om bewok, maaf kalau ga terlalu jelas, tapi setidaknya kamu paham maksudnya apa, tapi kalau ga ngerti yaudah nunggu design menggunakan photoshop yang bakal di bahas di part 2 ya. hehe. ini masih 2 halaman, memang panjang namanya one page, jadi semuanya di bahas dalam 1 halaman. berat ga om nanti load nya ? tergantung. semua gambar compress, dan beberapa codingany yang di compress, tapi kalau kali ini ga perlu, nanti kamu pusing muehehe.


No comments:

Post a Comment