James Gosling Tokoh Di Balik Pemograman Java - Tutorial Programming & Digital Marketing

STAY HUNGRY STAY FOOLISH

Breaking

Home Top Ad

Sunday, September 11, 2016

James Gosling Tokoh Di Balik Pemograman Java


bewoksatukosong.com | Siapa di sini yang bekerja menggunakan bahasa java atau sedang membuat aplikasi android menggunakan java ? tapi tidak tahu siaopa pembuatanya ? hmm. kalau ada yang belum tau namanya Om James Gosling, om ini lahir pada tanggal 19 may 1955, berarti umurnya kalau di hitung menggunakan kalkulator sekitar 61 tahun.

Om james gosling ini asli kanada loh dan om james ini seorang ilmuwan komputer, yaiyalah kalau ilmuwan masak pasti sekarang udah jadi koki kayak chef juna. om james ini mempunyai gelar Bachelor of Science di bidang Ilmu informasi dari BITM juga yang di bimbing oleh Bob Sproull, beliau juga menulis sebuah versi EMACS yang di sebut dengan Gosling EMACS(GOSMACS).

Oh iya sebelum om james kerja di Sun Microsystems ini beliau juga membuat sebuah multi-prosesor versi UNIX di Carnegie Mellon University juga ada beberapa compiler dan sistem email.

Om james ini menemukan java pada tahun 1994, bukan nemu di jalan ya, maksudnya om james terinspirasi saat berada di Sun Microsistem, dia  melihat bahwa pelaksanaan arsitektur - netral untuk program di distribusikan secara luas dapat di capai dengan fisolofi "always programs for the same virtual machine" artinya java ini dapat di gunakan di mana saja, di os manapun. keren kan ?

Tapi om james pada tanggal 2 april 2010 meninggalkan perusahaan Sun Microsystem yang baru saja di akusisi oleh Oracle. Mengapa ya ? sini om bewok kasih tau, karena om james ini di kurangin gajinya, status, pengambilan keputusan, perubahan peran dan tantangan etika.

Pada Tanggal 28 Maret 2011 di blognya om james ini menyatakan bahwa dia di sewa oleh google, 5 bulan kemudian om james bergabung dengan startup bernama Liquid Robotics. Oh iya beliau juga sebagai penasihat scala di perusahaan Typesafe inc, Direktur Independen di Jelastic dan Penasihat Strategi untuk Eucalyptus#jamesgosling #java #android #application #app #mobile #penemujava #siapapenemu #penemu #james #gosling

No comments:

Post a Comment