Cara Membuat Dan Menggunakan Instagram Stories - Tutorial Programming & Digital Marketing

STAY HUNGRY STAY FOOLISH

Breaking

Home Top Ad

Friday, August 5, 2016

Cara Membuat Dan Menggunakan Instagram Stories


bewoksatukosong.com | Apa ? instagram ngeluarin fitur baru ? yuk kita bedah. #music
Beberapa hari yang lalu instagram ngeluarin fitur baru, yaitu snapchat eh bukan maksudnya snapgram, hmm tapi sebenernya instagram sudah membuatkan nama yaitu instagram stories, konsepnya sama kok seperti snapchat tetapi belum ada fitur anjing - anjing nya, yang biasanya disukai oleh pemain snapchat mania.

Ini akan menjadi pertarungan yang hebat antara Instagram VS Snapchat. Ini dimana dua perusahaan tersebut  sedang beradu social media. tapi kalau kata om bewok instagram mungkin lebih unggul, walaupun fitur - fitur snapchat tadi belum ada, seperti gambar anjing - anjingan dan yang lain - lain.

Lebih keren nya lagi dari si instagram adalah, mereka unggul pengguna, karena pengguna sudah pasti lebih banyak dibanding snapchat, snapchat harus berfikir keras agar pengguna tidak kabur, kalau om bewok sendiri jadi CEO snapchat bingung juga harus berbuat apa.

- Apakah akan ada foto juga seperti di instagram ?  
Tetapi udah ada instagram, snapchat harus punya inovasi yang benar - benar fresh sehingga pengguna tidak ingin pindah ke instagram.

Ngomong - ngomong soal instagram, Om bewok juga kemarin mencoba fitur ini, dan mirip sekali caranya atau bisa juga di sebut dengan sama persis.
Tetapi ada yang bilang bahwa kamu tidak bisa lihat instagram stories mantan, kenapa ? Tapi Itu juga kalau kamu punya mantan, kalau ga punya kamu santai aja ya :)))
Yuk mari kita lihat  Cara menggunakan Instagram Stories nya

1. Om bewok akan mencoba menggungah foto om bewok beserta caranya ya. 
Pertama tama kamu harus berada di home lalu kamu bisa pilih icon plus dan lingkaranya, kamu bisa lihat di bawah 
Pilih yang di tunjuk oleh panah tersebut
Lalu kamu tinggal foto yang kamu inginkan, jika kamu ingin video, tombolnya tinggal di tekan terus - menerus, dan hanya sekitar 15 detik video tersebut. Jika sudah melewati 24 jam maka video tersebut akan terhapus sendirinya. Foto pun juga sama jika sudah melewati 24 jam maka foto tersebut akan terhapus secara otomatis. 
Tombol yang bulet tengah ya 
Kamu juga bisa menambahkan teks seperti snapchat, ada beberapa tulisan yang menarik, seperti pedang star wars.

Lalu pilih done. 

Jika kamu ingin lihat punya orang lain kamu bisa liat dengan 2 cara.  
Pertama ada di home kamu, seperti dibawah ini ya. 
Lihat panah di bawah artinya orang tersebut mempunyai ig stories
Kamu juga bisa menggeser tersebut dengan mudah. 

Cara Kedua adalah dengan klik profile teman kamu, lalu klik foto profilnya. Kamu bisa lihat dibawah ini ya 
Pilih Profile Picture nya 
Bisa Deh

ingin lihat yang lain tinggal tap saja
Ingin di percepat tingal di sentuh saja, dan jika ingin ada suaranya kamu tinggal tekan volume handphone kamu, maka secara otomatis suaranya akan keluar. 

Kamu ingin lihat instagram stories orang lain tanpa harus kembali ke Home ? mudah kok, tinggal geser aja pada saat menonton videonya. Seperti di bawah ini 
Pada saat mau mengganti user lain tinggal geser
Tadi om bewok sudah singgung sebelumnya bahwa kenapa kamu ga bisa lihat instagram stories mantan kamu, karena hmmm, om bewok ga tega ngomongnya. Kamu bisa lihat di bawah saja deh 
Viewers nya keliatan
Namanya keliatan kalau kamu liat profil mantan kamu, kebetulan tadi om bewok, setelah upload foto, langsung screenshoot jadi ga ada yang liat. 
Semoga instagram menghapus viewers ini agar bisa lihat mantan :( atau instagram sengaja membuat ini agar kita  cepat move on dan tidak lihat ke belakang lagi. Nice instagram :)).

Itu saja Cara Menggunakan Instagram Stories, Semoga teman teman mengerti, Jika ada yang belum di mengerti teman - teman bisa comment di bawah.

3 comments:

  1. Thanks bro, ane baru tau di ig ada instagram stories, bakal ada peperangan antara snapchat dan instagram

    ReplyDelete
  2. I high appreciate this post. It’s hard to find the good from the bad sometimes, but I think you’ve nailed it! would you mind updating your blog with more information piknow.net

    ReplyDelete